Males Bersih-bersih Rumah? Inilah Akibat Buruk jika Ruang Rumah Jarang Dibersihkan

Pernah dengar tidak pepatah yang mengatakan bahwa rumahmu adalah surga mu? Masuk akal bukan? Karena kebanyakan waktu Anda di habiskan di rumah dan rumah Anda merupakan cerminan Anda sendiri karena setiap tamu yang datang ke rumah Anda akan menilai Anda dari rapi tidak nya rumah Anda, bagaimana Anda menata rumah Anda dan nyaman atau tidak nya rumah yang Anda tinggali.

Males Bersih-bersih Rumah? Inilah Akibat Buruk jika Ruang Rumah Jarang Diberesihkan

Setiap tamu yang datang ke rumah pasti akan menilai bagaimana rumah Anda dari awal mereka masuk ke dalam rumah. Orang lain pasti akan menilai berdasarkan apa yang mereka lihat.

Maka sebisa mungkin selalu buat rumah Anda dalam keadaan rapih, bersih dan nyaman karena apabila tamu saja merasa nyaman bagaimana Anda yang tinggal setiap hari nya di rumah tersebut. Membersihkan rumah bukan lah hal yang sulit hanya membutuhkan beberapa menit saja, apalagi kalau rumah Anda selalu tertata dan rapih Anda hanya perlu membersih kan sedikit sedikit yang Anda rasa perlu.

Jadi tidak ada alasan untuk malas bersih bersih rumah bukan?, kalau Anda pernah memonton acara di tv cable ada satu acara yang memperlihatkan bagaimana kotor nya rumah seorang peserta yang tidak pernah dan malas membersihkan rumahnya, rumah tersebut sudah mirip dengan tempat pembuangan sampah karena lantainya penuh dengan sampah sampah, tumpukan piring dari beberapa bulan menumpuk dan tidak tersentuh untuk di bersihkah, tempat tidurnya sudah tidak layak di tiduri karena penuh dengan barang barang di atasnya, sampah bekas makanan berceceran di lantai dapur.

Sangat sangat kacau dan tidak sehat. Dengan membuka pintu rumah dan tercium nya bau yang tidak sedap saja Anda sudah malas dan tidak nyaman untuk masuk ke dalam rumah tersebut. Anda tidak ingin kan punya rumah seperti itu hanya karena Anda malas dan berlarut larut membiarkan kotoran menumpuk di rumah Anda.

Selain tidak sehat, anda bisa bayangkan hidup dengan kuman kuman bahkan belatung yang ada di rumah Anda. Jangan lupakan kecoa juga tikus yang pasti nya membawa banyak penyakit untuk Anda dan keluarga Anda. Jadi jangan pernah malas untuk membersihkan rumah kalau Anda tidak ingin hal seperti tersebut di atas terjadi pada Anda dan rumah Anda.

Apabila Anda mereka tidak sanggup untuk membersihkan rumah Anda sendirian. Sekarang sudah banyak jasa untuk membersihkan rumah online yang dapat Anda panggil ke rumah untuk membantu Anda membersihkan setiap sudut rumah Anda dengan bayaran per jam. Sangat praktis bagi Anda yang mungkin tidak sempat untuk membersihkah rumah Anda setiap harinya.

Anda dapat memanggil jasa mereka pada waktu weekend sehingga di hari biasa Anda dapat membersihkan seperlunya seperti menyapu sedikit yang terlihat kotor, mencuci piring piring kotor sehabis Anda gunakan dan juga membereskan tempat tidur Anda setiap pagi. Hal simple yang tetap melihat rumah Anda terlihat bersih dan nyaman.

Akibat buruk yang di sebabkan apabila Anda malas membersihkan rumah adalah

Sarang penyakit

Membiarkan rumah Anda kotor dan tidak bersih menjadi sangat mudah di hinggapi oleh penyakit selain tikus, kecoa dan yang paling menyebalkan adalah nyamuk. Karena Anda tidak pernah tahu jenis nyamuk apa yang bersarang di rumah Anda. Anda tidak mau kan sakit dan mengeluarkan biaya yang banyak hanya karena Anda malas membersihkan rumah?

Tidak nyaman

Dengan rumah yang tidak bersih, penghuni nya akan merasa tidak nyaman dan malas atau tidak betah berada di rumah dalam waktu yang lama. Jadi apabila penghuni rumah Anda sudah mulai jarang di rumah mungkin salah satu penyebabnya adalah karena kondisi rumah Anda yang tidak bersih dan membuat mereka tidak nyaman berada di rumah.

Jadi tidak ada alasan malas untuk membersihkan rumah ya, karena dalam rumah yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan sudah pasti penghuni rumah yang bahagia dan betah tinggal di rumah. Selalu bersihkan rumah Anda untuk menjaga kebersihan hariannya.